Memasukkan Gambar Kedalam Objek Pada CorelDRAW


Assalamualaikum warohmatullahi Wabarakatuh

Bertemu lagi dengan saya Ricky Subagya yang kuliah di Polinela ps Manajemen Informatika, kali ini saya ingin berbagi ilmu yang saya dapat, yaitu
Memasukkan Gambar Kedalam Objek Pada CorelDRAW
Mungkin ada yang ingin buat suatu objek tapi yang di dalamnya ada backgroundnya atau gambarya dan kalian belum tahu caranya memasukan gambar ke dalam objek, tenang saya akan beri tahu caranya.

Pertama buka aplikasi CorelDRAW kalian lalu buat objek yang anda inginkan,

Langkah selanjutnya import gambar yang ingin kalian masukan kedalam gambar,

 Ada yang belum tahu cara import gambar...? kalo ada yang belum tahu jangan bingung, saya akan ajarkan. Caranya dengan pilih menu file, lalu pilih import, setelah muncul kotak dialog import, anda pilih gambar yang anda inginkan, setelah itu klik import pada pojok kanan bawah, setelah itu tampilkan objek dengan men-drag pada lembar kerja. Ingat ukuran gambar harus sesuai dengan ukuran objek, jangan sampai ukuran gambar lebih kecil karena gambar yang masuk tidak akan mengisipenuh ruang pada objek.

Kembali ke topik, setelah itu pilih gambar lalu klik menu object

Lalu pilih Power Clip dan kemudian pilih Place Inside Frame, 
kemudian muncul tanda panah besar, lalu klik kan pada objek yang anda inginkan. 
Cara singkatnya dengan klik kanan pada objek dan pilih Power Clip.
Slesai,

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Program Hitung Mundur Menggunakan Aplikasi Code Blocks.C++

Pengertian Surat Jalan serta Contohnya

Faktur dan contohnya